you are the visitors....

Wednesday, September 29, 2010

G/30-S PDG

hmm... saat aku OL di FB, ada banyak status teman-teman, seperti 1 tahun... 300910... dan lain sebagainya. aku pun langsung update pula (nggak mau kalah :D)
sebenarnya, apa sih G/30-S PDG ??? bukan G/30-S PKI lho ya...
artinya, hari ini tanggal, 30 September 2010 adalah hari dimana kota Padang tercinta dan sekitarnya diguncang gempa berkekuatan 6,7 skala richter (menurut pengetahuanku begitu, bahkan ada yang bilang gempanya lebih dari 7 sr). ribuan jiwa melayang detik itu juga.
aku yang saat itu juga tengah berada di pusat gempa (untuk nggak di dekat hotel ambacang, mungkin aku udah jadi alm) sedang menuju ke kost-an untuk beristirahat, sontak terkejut saat bumi tiba-tiba bergoncang hebat. di depan mata kepalaku sendiri kaca-kaca toko pecah, bangunan menjadi retak, dan motor-motor yang sedang diparkir berjatuhan.
gempanya sih cuma berlangsung semenit lebih lah (aku nggak ngitung waktunya) dan setelah itu aku langsung pulang ke kost-an ku yang menuju arah laut (harusnya aku menjauhi arah laut kan? dasar bodoh). semua komunikasi terputus, dan aku beserta temanku yang cuma berdua di kost-an melewati malam yang mencekam, tanpa tahu informasi apapun tentang gempa. sepanjang malam gempa susulan terus terjadi, dan suara sirene ambulan terdengar di kejauhan. aku nggak bisa menghubungi orangtuaku, malah mereka mengira aku jadi korban (orangtua yang 'baik') hahha...
keesokan harinya kemudian ayahku datang menjemput, dan kami pulang ke sawahlunto dengan motor. dan setelah itu, penderitaanku yang mengalami ketakutan, nggak makan-makan (soalnya listrik mati), nggak mandi (air juga mati), dan berbagai kesialan lain akhirnya berakhir :)

meskipun begitu, nggak semua orang di Padang ini mengalami nasib yang baik dan seberuntung aku.. ribuan manusia tewas, tiga buah desa dan masyarakatnya terkubur hidup-hidup, dan puluhan orang tertimbun reruntuhan hotel Ambacang...
  untuk itu, marilah sejenak kita berdo'a agar arwah para korban diterima di sisi Allah SWT, amiin....

2 comments:

  1. Uphaaa,, pengalaman yg dirimu alami tidak jauh berbeda dgn yg kualami *btw jd terinspirasi nulis pengalaman gempa jg d blog* wkwkkw.. nyontek gapapa lah ya?? wkwkwk

    Semoga tidak ada ladi bencana yg melanda negeri kita ya pha.. Aminn..

    Tak henti2nya mulut ini berucapa syukur pada Allah SWT yg telah memberi keselamatan pada kita..

    ReplyDelete
  2. ya...boleh kok... sekalian saling berbagi kesusahan waktu gempa dulu :)
    amiin...

    ReplyDelete